26 Desember 2011

Pemalas yang Anggun


I.                    Awalannya
            Selma, yiah itu nama yang sering kali temen-temenku ucap untuk memangggil ku, lebih jelasnya lagi itu adalah nama aku. Nama lengkapku Selma Jany Syafa, bagus bukan ?? J. Aku seorang gadis yang berstatus sebagai mahasiswa di   sebuah Universitas di Jakarta. Aku kuliah semester 3, baru sih,,, walaupun umurku masih 17 tahun, tapi aku bisa kog ngikutin pelajaran yang ada di mata kuliah aku sekarang ini. Dulu aku SMP hanya 2 tahun jadinya kuliah aku cepet deh, gag sombong sih, Cuma bagi-bagi pengalaman aja... heheheeee. Temen-temen aku sering bilang kalo kau ini adalah cewek yang berpenampilan cewek banget, selalu pake rok di mana aja, selalu menggeraikan rambut jika lage diluar rumah, selalu dominan memakai barang berwarna pink, selalu memakai bandana dimana aja, selalu duduk dengan sopan dihadapan syapa aja, makan juga selalu jaga sikap gag pernah aneh-aneh seperti cewek lain, bayangin aja tuh aku cewek seperti itu dimata temen-temen, dan mereka selalu bilang kalo aku ini punya kekurangan yang aneh yaitu PEMALAS, yiah ini kelemahan ku sejak dulu. Oke , no problem bagiku ... yang penting tetep punya niat buat belajar dengan sungguh-sungguh

            Aku tinggal satu atap bersama kakak ku yang rumahnya deket banget ma kampus, aku nggak tinggal bersama orang tua aku karena rumah ortu ma kampus jauh, untuk hemat biaya jadi aku tinggal bersama kakak tercinta aku. Kakak aku bekerja di sebuah redaksi majalah yang kerjaannya meliput berita” yang sedang panas di masyarakat sekarang ato bahasa kerennya yang lage IN gituh J heheee... Aku seneng banget punya kakak kayak dia karena dia selalu bisa bagi waktu dimana waktu buat bekerja, dimana waktu buat kumpul bareng keluarga, dimana waktu untuk bersantai, pokoknya dia seorang pekerja yang profesional banget deh, salut deh ma dia, oia hampir lupa .. kakak.qu yang profesional itu namanya Fahri, memang cowok tapi dia bukan cowok biasa loh ... heheheee.

            Suatu pagi aku berangkat ke kampus agak pagian, karena banyak bangett tugas kampus yang belum sempet aku karjain diruma karena terlalu banyak tugas yang selalu aku tunda-tunda untuk mengerjakannya. Aku adalah salah satu cewek yang bisa dibilang pemalas, aku paling males saat dosen ngasih tugas yang amat super duper banyak banget, gag puas deh tuh dosen kalo nggak kasih tugas itu lebih dari 3 dalam seharii, bayangin tuh kalo 3 aja sehari sedangkan aku selalu numpuk tugas bberhari-hari,,,, Sebanyak apa tugas aku ????  (Pikir aja ndiri, ge males mikir tau).... Sesampainya di kampus , ruangan yang pertama aku tuju yaitu Perpustakaan, yiah,,,, jarang banget aku kesana , aku kesana kalo cuman ngerjain tugas aja, aku gag bisa kalo ngerjain tugas ditempat yang rame makanya itu aku cari tempat yang sepi dan di kampus aku tempat yang paling hening dan sunyi yaitu perpustakaan. Saat aku tiba di perpustakaan itu aku bertemu dengan gerombolan ku, jangan salah iia.... aku males-males ginieh tapi gerombolan aku anaknya pinter-pinter dan gokil-gokil, gerombolan aku ato bisa disebut juga dengan GENG terdiri dari 4 orang termasuk aku, 2 cowok dan 2 cewek. Mereka kaget banget saat mereka liat aku masuk ke perpustakaan, maklum biasanya tempat aku ada dikantin, aku hampirin mereka dan mereka lihat.in aku dari ujung kaki sampek ujung kepala. Salah satu temen aku bilang kalo aku itu girly banget pantes si kalo gaulnya di tempat buku ginieh, tapi satu kelemahan dari aku , aku sangatlah pemalas. Aku  sebenernya juga gag tau kenapa aku bisa jadi cewek yang sangat pemalas ginieh, padahal juga aku selalu berkumpul dengan orang-orang yang rajin dan pinter-pinter, kenapa aku bisa jadi gadis yang pemalas ginieh ia, padahal juga aku SMP masuk di kelas Exelerasi dan sekolah cuman 2 tahun , SMA juga aku selalu dapet peringkat 5 besar kog, ah pusing,,,, kenapa juga mikirin hal yang susah buat dipecahin. Aku ngerjain tugas bersama sahabat-sahabat aku itu, mereka gampang banget ngerjainnya seperti gag ada yang susah dan gag ada yang menghalanginya. Gag lama kemudian tugas aku dan tugas-tugas temen-temen aku terselesaikan juga, memang ia... suatu pekerjaan jika dikerjakan bersama-sama gag akan terasa beratnya dan lebih cepat terselesaikan.

Jam pertama mata kuliah pun akan segera dimulai, dan kami segera mencari ruangan untuk menerima mata kuliah di hari itu, temen-temen pada ninggalin aku sendirian , mereka uda pada lari duluan, ia uda terpaksa aku jalan sendiri menuju ruangan itu, dan apakah kalian tahu kalo ruangan kita ada di lantai 3 dan kalian tau kah juga kampus kita yang gede banget itu sampai lantai 5 Cuma ada tangga untuk menuju ke lantai atasnya, oh my god.... busett deh,,, -_-. Tapi alhamdulilah juga buat aku ,  untung hanya 3 jam mata kuliah di hari ini, jadi aku bisa puas-puasin untuk makan-makan dan bercanda gurau dengan temen-temen dikantin nieh, asik juga,,,, hehheeee ....

            Setelah aku tiba diruangan belajar ku, sungguh aku begittu terkejut, ternyata uda banyak banget temen-temen yang pada duduk rajin dan rapi di ruangan itu, aku yang telat ato temen-temen yang rajin banget ia... (maybe). Dan kalian tahu aku paling gag suka duduk di paling depan apalage di deket meja dosen, bisa mati kaku deh ,,,, -_-, dan kalian tahu juga kalo bangku yang kosong hanya meja yang ada di depan dosen itu,, oh my god... mati deh , mati gaya bener nieh bisa-bisa, ia uda terpaksa deh aku duduk disitu, gag lama kemudian dosen yang mengampu kita datang juga. Pelajaran pun dimulai. Ditengah-tengah pelajaran aku tertidur dengan pulesnya dan tanpa dosa, dosen pun gag membangunkan aku, god,, aku ini cewek kenapa aku bisa kayak gituh, malu dong.... sampai mata kuliah itu selesai aku pun masih tertidur tanpa dosa di kelas dan temen-temen pun gag membangunkan aku, gila bener.... nieh semua pada kenapa sih, apa mungkin aku uda keterlaluan ato mungkin aku gag tau diri ato mungkin mereka pada gag enak kalo bangunin aku ato mungkin dia pada sibuk sendiri-sendiri ato mungkin dia tahu kalo ini uda kebiasaan aku ato mungkinnnnnnnnnn,,, ah pusingggg ,,, banyak kemungkinan ginieh... Okey aku sepakat dan aku putuskan untuk bangun dan sepakat gag akan ngulangin kejadian kayak gituh lage, sesuai rencana aku setelah jam mata kuliah selesai aku akan ke kantin buat makan dan ngobrol-ngobrol bareng temen-temen, sebelum aku kesana aku hubungi dulu sahabat-sahabat aku kalo mereka ada dimana sekarang, sumpah ia pas aku telfonin mereka , mereka pada bilang kalo mereka uda pada ada dirumah , bener-bener deh mereka gag setia kawan banget, uda gag bangunin aku waktu dikelas, gag mau nungguin dimana gituh, ia uda aku tetep bertekat dengan rencana ku , aku tetep pergi ke kantin lagean perutku juga uda keroncongan banget, sebelum pulang lebih baik makan dulu deh.

Sesampainya dikantin, sumpah ia tuh kantin apa pasar?? Ramenya gag maen, mana mau makan gag ada tempat buat duduk lage, terpaksa deh setelah aku pesen makanan aku cari tempat diluar kantin untung bangku ditaman gag ada yang nempatin ,ia uda aku duduk disituh aja, aku makan sendirian sambil maen BBM disana. Sesaat setelah makanan ku habis, aku mengataskan kepala ku, meuju arah depan persisi di depan mata aku sesaat aku mengataskan kepala, aku ngelliat sesosok cowok gagah, tampan, berkacamata, sopan dan berjalannya pun seperti orang yang profesional , nah cowok seperti inilah yang aku nanti-nati dikampus ini, soalnya selama aku mecari makanan dan mencari ilmu di kampus ini aku belumpernah ngeliat ada cowok seperti itu dihadapanku. Oh my god.... makhluk apa yang engkau berikan dihadapan ku ini, dia sungguh amat sempurna fisiknya dimata aku. Ohhhh,,,, dan aku sempat berfikir untuk memiliki dia,,, hahahaaaaaa baru aja kenal uda berfikiran seperti itu, belum tentu juga tadi dia ngelirik aku. Selma” apa yang ada dipikarnmu tadi, .... Ckckckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar